Cari Blog Ini

Rabu, 28 Oktober 2009

suasana kedamaiyan saat belajar


Ini adalah salah satu kegiatan sekolah yang dilaksanakan pondok pesantren , terlihat suasana dan bangunan yang sangat tua. Tapi karena bangunan tua tersebut telah mencetak generasi-generasi yang menjadikan insan kamil disetiap santrinya, dan karena bangunan tersebutlah menjadi saksi bisu yang berharga dan tidak ternilai. Bangunan pon-pes al-anwariyah ini pertama sekalih didirikan oleh k.h.syatori dari arjawinangun, yang kemudian dilanjutkan oleh beberapa generasi sampai sekarang, walaupun pada awalnya menemukan beberapa kendala tentang berdirinya. Konon pada pertama akan didirikanya k.h.muhamad arsad tidak setuju karena beliaw khawatir tentang lafad-lafad allah ataw kalimat-kalimat ayat suci al-qura'n yang ketika sudah belajar dan menghapusnya yang kemudian abu atauw debu dari kalimat suci tersebut jatuh kebawa dan terijak-injak, kemudian k.h. syatori berani menanggung jawab atas peristiwa dan kegiatan tersebut. Dan Karen pengambilan keputusan tersebut akhirnya pon-pes al-anwariyah menjadikan dan melahirkan santri yan teladan , disiplin dan penuh tanggung jawab.

1 komentar:

mualimin mengatakan...

mantap boss...slm kenal ane alumni al anwariyah thn 2002 guest nama tim ane idham kholid,abubakar dkk shohib ane nama ane mualimin dari pondok gede bekasi kenal gak?..ane jg punya blog mampir yah ini alamatnya:http://mualiminnoer.blogspot.com & http://alhadadiyah.blogspot.com hidup al anwariyah..